Penerapan KBM Jatim Gunakan Metode Blended Learning

Dinas Pendidikan Provinsi Jatim akan melakukan koordinasi secara intensif dengan pemerintah Kabupaten/Kota terutama dengan Gugus Tugas Covid-19 setempat untuk memastikan pelaksanaan ujicoba pembelajaran tatap muka terbatas mendapat persetujuan dan dukungan dari Kabupaten/Kota. (Foto : Dok. Humas Pemprov Jatim)

Bisnistoday.id, SURABAYA : Rencana Pemprov Jatim akan uji coba kegiatan Belajar Tatap Muka (KBM) bagi siswa tingkat SMA/SMK yang akan dilakukan 18 Agustus 2020 nanti.

Dinas Pendidikan Provinsi Jatim akan melakukan koordinasi secara intensif dengan pemerintah Kabupaten/Kota terutama dengan Gugus Tugas Covid-19 setempat untuk memastikan pelaksanaan ujicoba pembelajaran tatap muka terbatas mendapat persetujuan dan dukungan dari Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan, bahwa dalam ujicoba pembelajaran tatap muka ini akan diterapkan metode blended learning dengan memadukan metode pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah, dengan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah, baik secara daring (online) maupun luring (offline).

“Masing-masing sekolah telah menyiapkan jadwal secara cermat, kapan seorang siswa hadir di sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka dan kapan belajar dari rumah. Demikian pula kurikulumnya, sudah disesuaikan dengan kurikulum darurat yang telah diterbitkan oleh Kemendikbud, dengan menekankan pada kompetensi inti dari suatu mata pelajaran,” terang Wahid di Surabaya, Rabu (12/8/2020)

Perlu diketahui uji coba kegiatan Belajar Tatap Muka (KBM) bagi siswa tingkat SMA/SMK sudah mendapatkan  izin Mendikbud RI Nadiem Makarim pembelajaran secara langsung untuk daerah  dengan syarat daerah tersebut berzona kuning di masa pandemi Covid-19.

Penulis : M. Sahri

Editor   : Ali

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *