Gubernur Jatim Sambut Baik Cetakan Uang Baru Produksi BI

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyambut baik kehadiran uang baru Rp 75.000 yang diproduksi Bank Indonesia yang bertepatan HUT RI ke 75 Tahun.(Foto : Dok. Humas Pemprov Jatim)

Bisnistoday.id, SURABAYA : Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyambut baik kehadiran uang baru Rp 75.000 yang diproduksi Bank Indonesia yang bertepatan HUT RI ke 75 Tahun.

“Buat saya sendiri, uang ini punya nilai sejarah yang membuat semua orang teringat akan situasi pandemi Covid-19,” tegas Khofifah di Surabaya kemarin

Wanita nomer satu di Jatim menyebutkan, kemunculan uang ini juga menjadi bagian dari upaya negara membangun optimisme seluruh masyarakat, bahwa Indonesia akan menang melawan Covid-19 dan melanjutkan pembangunan.

Bahkan Khofifah mengakui, diri  langsung mengunggah uang pecahan Rp 75.000 baru di akun Instagram pribadi miliknya @khofifah.ip

Dalam kolom caption Ia pun menyebut bahwa uang pecahan baru tersebut memiliki desain yang sangat keren sejak pandangan pertama.

“Dapat kenang-kenangan uang pecahan Rp75.000 dari Pimpinan Bank Indonesia (BI) Jatim usai mengikuti upacara virtual Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-75, Senin (17/8). First impression, desain uang ini sangat keren,” dalam captionnya.

Seperti diketahui, Bank Indonesia menerbitkan uang rupiah baru Rp 75.000 khusus dalam rangka peringatan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia.

Adapun uang baru ini bukan diperuntukkan sebagai alat transaksi, melainkan edisi khusus untuk dikoleksi. BI beberapa kali pernah menerbitkan uang edisi koleksi, seperti uang edisi khusus Seri 25 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Seri perjuangan Angkatan 45, Seri Save The Children, Seri Cagar Alam, dan seri lainnya.

Penulis : M. Sahri

Editor   : Ali

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *